Polres Toraja Utara Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 20 Personel Di Awal Tahun 2023.

Kadanta.Media Torit –  Di awal tahun 2023, Kepolisian Resor Toraja Utara menggelar Upacara Korps Raport atau kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K, di Halaman Mapolres Toraja Utara Jln. Dr. Samratulangi Kel. Singki Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara, Selasa (03/01/2023).

Sebanyak total 20 Personel Polres Toraja Utara yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi meliputi dari pangkat IPDA ke pangkat IPTU sebanyak 1 personel berdasarkan keputusan Kapolri KEP/1742/XII/2022 tanggal 22 Desember 2022, dari pangkat AIPDA ke AIPTU sebanyak 2 personel berdasarkan keputusan Kapolda Sulsel KEP/1033/XII/2022 tanggal 26 Desember 2022,

Selanjutnya, dari pangkat BRIPKA ke AIPDA sebanyak 4 personel berdasarkan keputusan Kapolda Sulsel KEP/1034/XII/2022 tanggal 26 Desember 2022, dari pangkat BRIGPOL ke BRIPKA sebanyak 3 personel berdasarkan keputusan Kapolda Sulsel KEP/1035/XII/2022 tanggal 26 Desember 2022, dari pangkat BRIPTU ke BRIGPOL sebanyak 6 personel berdasarkan keputusan Kapolda Sulsel KEP/1036/XII/2022 tanggal 26 Desember 2022, dan dari pangkat BRPDA ke BRIPTU sebanyak 4 personel berdasarkan keputusan Kapolda Sulsel KEP/1037/XII/2022 tanggal 26 Desember 2022.

Bacaan Lainnya

Upacara korps raport tersebut diikuti oleh Wakapolres Toraja Utara KOMPOL Marthen Buttu, para Pejabat Utama Polres Toraja Utara, para Kasat, para Kapolsek Jajaran, para Perwira dan Bintara, Ketua Bhayangkari Cabang Toraja Utara Ny. Endah Eko Suroso, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Toraja Utara Ny. Meti M Buttu, serta para Pengurus Bhayangkari Cabang Toraja Utara.

Sebelum mengawali sambutannya, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K terlebih dahulu mengucapkan selamat tahun baru kepada seluruh Personel Polres Toraja Utara beserta Keluarga.

Dalam sambutannya, Kapolres menjelaskan bahwa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi atau korps raport merupakan suatu prestasi atau penghargaan kepada Personel dengan memperhatikan beberapa faktor penilaian, seperti masa pengabdian yang sudah mencukupi serta kinerja dalam mengabdikan dirinya pada Institusi.

Kenaikan pangkat bukanlah merupakan suatu hak, melainkan adalah suatu penghargaan dari penilaian kinerja, kenaikan pangkat merupakan sumber inovasi dalam meningkatkan profesionalisme pelaksanakan tugas.

”Saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat bagi 20 Personel Polres Toraja Utara yang menunjukkan bahwa Personel tersebut memiliki dedikasi, loyalitas, disiplin dan tanggung jawab yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas serta tidak melakukan pelanggaran disiplin dan hal-hal yang dapat menurunkan citra Polri”. ungkap Kapolres.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa dengan bertambahnya pangkat maka harus bertambah pula tingkat kedewasaaan, keahlian dan kemampuan dari sebelumnya.

Yang lebih utama adalah dengan bertambahnya pangkat maka setiap personel perlu untuk menambah kompetensi dalam dirinya sehingga kedepan dalam pelaksanaan tugas dapat diemban secara profesional, tutupnya.

Informasi Humas Polres Toraja Utara.

(*)KaM.

Bagikan