Tanpa Dukungan Gubernur Sul-Sel, Rakernas XI PMKRI Sukses diGelar di Toraja.

Kadanta.Media Tana Toraja –  Rapat Kerja Nasional XI Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) yang di gelar di toraja, Mulai 22-28 januari 2023.

Rakernas XI PMKRI Sukses dilaksanakan di Gedung Tammuan Malik Makale Tana Toraja tanpa mendapat dukungan dari Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Bacaan Lainnya

Lanjut Demianus Selaku Ketua Panitia Rakernas XI PMKRI , menyampaikan bahwa Sebelumnya Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman telah berjanji dan mengatakan akan mendukung Kegiatan Rakernas XI PMKRI pada tanggal 22-28 januari 2023, ungkapnya saat di temui Panitia Pelaksana di rumah jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Jl. Yusuf Daeng Ngawing, Tidung, Kec.Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan Jumat, 23/09/2022 lalu.

Cerita singkat Damianus  Pada bulan september 2022 lalu, Gubernur Sulsel Bapak Andi Sudirman Sulaiman telah berjanji bahwa akan mendukung kegiatan Rakernas XI PMKRI yang akan di laksanakan di Toraja, namun Hingga selesainya Kegiatan Rakernas XI PMKRI yang dilaksanakan di Tammuan Malik Makale Tana Toraja, dukungan yang di janjikan Gubernur Sulsel  tak nampak”, Ungkap Demianus.

Dalam kesempatan yang sama Frenly Sampe Be’tu, selaku Ketua presidium PMKRI Cabang Toraja, menyampaikan bahwa Gubernur Sulsel tidak Objektif dalam mensuport kegiatan OKP.

“Kami menilai bahwa bapak Gubernur Sulsel tidak objektif dalam mensuport kegiatan OKP”. Tegas Frenly.

Untuk diketahui, Pagelaran kegiatan Rakernas XI PMKRI di Tammuan Malik Makale Tana Toraja, dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Dr. Jerry Sambuaga dan Studium Generale dan juga dihadiri oleh wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ir. Afriansyah Noor serta dihadiri juga deputi pemberdayaan pemuda dan olahraga Kemenpora Republik Idonesia Prof. Dr. Faisal Abdullah, S.H.,M.H .

Dari itu Menurut Demianus dan Frenly Sampe Be’tu sangat disayangkan atas  kehadiran pejabat negara RI yang tidak mendapat respon Positif dari Gubernur Sulawesi Selatan, ungkapnya.(*)KaM.

Bagikan