Karutan Makale Ajak Warga Binaan Wujudkan Zona Integritas

Kadanta Media Tana Toraja –   Sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Makale Kemenkumham Sulsel melaksanakan sosialisasi dan pemahaman tentang pembangunan ZI kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat (10/02/2023).

Sosialisasi dilakukan oleh Kepala Rutan Makale, Luther Toding Patandung selaku penanggungjawab tim Pembangunan ZI, didampingi Kasubsi Pengelolaan, Piter Sanda selaku Ketua Tim Pokja, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Kamal Yahya selaku wakil ketua tim pokja, dan Kepala Kesatuan Pengamanan, Kamaruddin.

Luther mengajak seluruh WBP untuk turut mendukung pembangunan Zona Integritas dengan cara patuh terhadap semua aturan yang ada, mengikuti semua program pembinaan yang dilaksanakan di Rutan Makale khususnya pembinaan kerohanian, mental spiritual, dan bimbingan kemandirian.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini, Luther juga menekankan bahwa semua layanan dan hak-hak WBP yang diberikan Rutan Makale tidak dipungut biaya apapun.

“WBP maupun keluarga WBP dilarang keras memberi imbalan dalam bentuk apapun kepada petugas. Hal ini sebagai wujud komitmen Rutan Makale untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih sehingga zero gratifikasi, zero halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba), dan pembangunan zona integritas bisa terpenuhi,”pungkasnya.

“Pembangunan Zona Itegritas ini tidak akan terwujud tanpa kerja sama dari WBP di Rutan Makale. Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk turut andil dalam mewujudkan Rutan Makale sebagai satuan kerja berpredikat WBK di tahun 2023 ini,” tutup Luther.(*)KaM 

Bagikan