Sudah 10 Hari Pencarian Ambek Lopo’ 80 Tahun Hingga Saat ini Belum Ada Hasil

Kadanta.Media Tana Toraja –  Pencarian Seorang Kakek Ambek Lopo’ ( Lamba’) di Lembang Sarapeang Kecanatan Rembon Kab. Tana Toraja, Hingga saat ini Belum di temukan.

Pencarian Kakek Ambek Lopo’ (Lamba’) sudah berjalan selama 10 hari sejak tanggal 2 agustus 2023 pencarian di mulai.

Menurut informasi yang di Terima Media Kadanta Ambek Lopo’ meningalkan rumah dengan alasan mau melihat kebun dan Pohon yang banyak di tebang di kebun miliknya.

Bacaan Lainnya

Lanjut Informasi saat meningalkan rumah Ambek lopo’ mengunakan sarung kota-kota dan sandal jepit dengan tongkat dari batang sapu yang pata warna merah dan sempat di tanya tetangga * Umbalamu ola Ambek, Lamalepa’ langan Pa’lakku puramo tu Kayukku dao na lelleng tau, ungkapnya kepada tetangga yang tanyakan saat lewat menuju ke kebunya yang agak jauh dari rumah Ambek Lopo’.

Juga Sempat dilihat jauh Tetangganya melintas berjalan kaki dengan memakai sarung dengan tongkat warna merah.

Saat ini pencarian berlangsung dengan melibatkan Polsek Saluputti, Basarnas, Komunitas  Pencinta Alam (KPA) / Gemsila, ART, KKN Uki Toraja, Masyarakat lembang Sarapeang dan Keluarga.

Pencarian sejak tanggal 02/08/2023 dari sekitar rumah dan hingga di hari Ke 10 penemuan Kakek Ambek Lopo’ belum ada hasil dengan penyusuran hingga sampai di gunung Tulak Langi’ sado’ko, Sarapeang dan Tabolong kel. Malimbong Kec. Malimbong Balepe’.

Kegiatan Pencarian kakek Ambek Lopo’ di pimpin langsung Kepala Lembang Sarapeang Harianto Talondong.(*)KaM.

Bagikan