Dampak Kemarau, Sat Samapta Polres Tana Toraja Bantu Warga Kekurangan Pasokan Air Bersih

Kadanta.Media Tana Toraja — Musim kemarau tahun ini berdampak pada berkurangnya pasokan air bersih di beberapa wilayah di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), terutama di area-area pemukiman warga.

Untuk membantu warga setempat, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Tana Toraja yang dipimpin oleh Kasat Samapta AKP. Alwi. SH, menyalurkan bantuan pasokan air bersih kepada warga di Kelurahan Tondon Mamullu , Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sabtu (12/08/2023).

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, S.H. , S.I.K., M.I.K., melalui Kasat Samapta AKP Alwi, S.H., mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melakukan penyaluran air bersih secara rutin guna membantu warga yang resah akibat keterbatasan air bersih di musim kemarau

Bacaan Lainnya

“Kami salurkan bantuan air bersih kepada warga dengan harapan bisa memenuhi kebutuhan warga guna keperluan sehari-hari,” ujar AKP Alwi

Bantuan air bersih ini, kata Kasat Samapta Polres Tana Toraja, itu tetap akan dilanjutkan secara berkala ke wilayah lain yang sangat membutuhkan.

“Bantuan air bersih ini merupakan salah satu program dari pimpinan Polri sebagai program Polisi Peduli, tugas Polisi peduli membantu masyarakat yang membutuhkan,” lanjutnya.

Sebelumnya ramai di media sosial yang menginformasikan bahwa di Wilayah Garonggong, itu sudah beberapa pekan terakhir ini juga mengalami krisis air bersih.

“Sehingga kami dari personil Sat Samapta Polres Tana Toraja melakukan giat pendistribusian air bersih di wilayah tersebut,” tutupnya. (*)KaM

Bagikan