Plt. Dinas Pendidikan Kab. Tana Toraja Membuka Bimtek Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data yang Dilaksanakan APSI

Kadanta.Media Tana TorajaPlt. Kadis Pendidikan Kab. Tana Toraja Andarias Lebang, S.Pd. Membuka Bimtek Rapor Pendidikan dan perencanaan berbasis data dengan Forum Ilmiah Pengawas Sekolah Se Kab. Tana Toraja  yang di laksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kab. Tana Toraja, Senin 22/08/2022.

Hadir Dalam Bintek Bimtek Rapor Pendidikan dan perencanaan berbasis data yang di laksanakan APSI ( Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia)  Plt. Kadis Pendidikan Andarias Lebang, S.Pd., Korwas pengawas Dikdas Petrus Keo, S.Pd. MM, Ketua APSI Drs. Andarias Ardi, M. A.P dan Para pengawas se Kab Tana Toraja.

Bacaan Lainnya

Plt. Kadis Pendidikan Kab. Tana Toraja Andarias Lebang sangat mengapresiasi Kinerja Para pengawas dan guru-guru yang telah banyak melakukan kegiatan yang baik, Maju dan bermutu di Kab. Tana Toraja.

Bimtek yang di laksanakan APSI bertujuan untuk  pembinaan dan sosialisasi tentang tugas dan peran  pengawas dalam meningkatkan mutuh Pendidikan di Tana Toraja  sehingga  Guru dan siswa betul- betul memahami fungsi dan tugasnya sehingga hasil  saat ini Tana Toraja menduduki posisi lima (5)  aktivasi akun  belajar.ID  Se Sulsel.

Plt. Kadis Pendidikan Andarias Lebang mengingatkan adanya kegiatan Bimtek  yang di laksanakan APSI saat ini    kepada Pengawas bertujuan untuk memberikan bimbingan dan pembinaan kepada Kepala sekolah, Guru dan Siswa untuk melaksanakan proses belajar yang baik dan bermutu,  Plt. juga menyampaikanuntuk  mengikuti Asesmen karena Asesmen masih banyak yang belum memahami tujuan Asesmen ungkap Plt. Kadis Pendidikan.

Lanjut Plt. Kegiatan di sekolah yang paling berperan adalah Pengawas dari itu Andarias Lebang berharap pengawas betul-betul melaksanakan tugas dan fungsinya sehingga apa yang menjadi permasalahan di sekolah dapat terkontrol dan dapat terealisasi jangan sampai persialan muncul dari orang lain sehingga masalah semakin rumit dan susah di atasi, tegas Andarias lebang.

Pengawas yang ada di Kab. Tana Toraja berkisar 30 orang jadi untuk itu Harapan Plt. Kadis Pendidikan semua pengawas harus berkolaborasi dalam berdiskusi untuk menyatukan Presepsi demi kemajuan dan mutu pendidikan di Kabupaten Tana Toraja, Harap Plt. Kadis Pendidikan.(*)KaM.

Bagikan