Butuh Patroli Polisi, Warga Minta Aktifitas Remaja Larut Malam Di Awasi

Kadanta.Media ParepareWarga Kelurahan Bukit Harapan meminta kepada polisi agar Patroli di lakukan secara intensif dengan menjangkau remaja – remaja yang masih berkeliaran hingga larut malam tanpa di ketahui apa yang mereka lakukan.

Permintaan ini disampaikan oleh salah satu warga Kel. Bukti Harapan saat sedang bertatap muka di Jumat Curhat Polsek Soreang yang berlangsung di kediaman sdr Darwis, Ketua RW 004 Kel. Bukit Harapan, Kec. Soreang, Kota Parepare, yang berlokasi di Jl. Industri Kecil. Jumat (25/08/2023) pagi sekitar pukul 09.10 pagi.

Giat Jumat Curhat merupakan salah satu sarana bagi kepolisian untuk menyerap berbagai hal seperti informasi terkini, kejadian gangguan Kamtibmas yang tidak tersampaikan, persoalan – persoalan sosial kemasyarakatan yang memerlukan penyelesaian secepatnya, hingga harapan – harapan masyarakat kepada kepolisian untuk di tindak lanjuti secepatnya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini juga menjadi sarana bagi polisi untuk menyampaikan sejumlah pesan – pesan keselamatan seperti himbauan larangan membakar lahan dengan sengaja dan himbauan menjaga generasi muda dari ancaman bahaya narkotika dan dampak negatif dari pergaulan bebas maupun kecanduan konsumsi miras.

Permintaan patroli awasi perilaku remaja yang beraktifitas hingga larut malam ini di jawab saat itu juga oleh Kapolsek Soreang AKP. H. Muh. Amin.

H. Muh. Amin katakan, ” kita atensi permintaan tersebut dan kita jadikan wilayah Kel. Bukit Harapan sebagai wilayah prioritas dari Patroli, baik patroli siang hari maupun patroli di malam hari ” katanya.

Jumat Curhat Polsek Soreang yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat ini pun berkembang menjadi sarana silaturahmi bagi warga dengan polisi.

Ketua LPMK Kel. Bukit Harapan, sdr. Jumran, turut menyampaikan pesan kepada warga yang hadir saat itu. Ia meminta peran setiap warga agar mengingatkan keluarganya untuk selalu menghindari yang namanya Narkoba, karena narkoba itu selalu merugikan diri sendiri.

Sebelum mengakhiri Jumat Curhat, Kapolsek Soreang mengingatkan setiap kepala keluarga untuk mengawasi anak masing – masing dari pergaulan kenakalan remaja seperti ikut-ikutan balapan liar, konsumsi miras dan kenakalan remaja lainnya.

Kapolsek juga mengingatkan warga yang hadir saat itu dengan menyampaikan pesan kewaspadaan bahaya membuka lahan dengan cara sengaja melakukan pembakaran.

Pada kegiatan yang berlangsung selama sejam ini, Kapolsek H. Muh. Amin mengikut sertakan sejumlah personil Bhabinkamtibmasnya, sementara warga yang hadir berjumlah sekitar kurang lebih 30 orang.(*)KaM.

Bagikan